Raissa Aqila Nalani’s Blog

Aku punya kolam mandi bola lho…kolamnya harus di pompa dulu, sebelum diisi bola. Aku senang sekali mandi bola. Mami biasa mompa kolam bola ditukang tambal ban deket toko Maju. Waktu di Sampang..pakde Dai bawain pompa plastik. Khusus buat mompa kolam bolaku. Wah aku senang sekali liat mamiku mompa kolam…
Sekarang kolam mandi bolaku suka kempes…. Apa ada yang bocor ya…jadi setiap aku mau main, pasti harus dipompa dulu. Nah ini bagian kesukaanku. Aku senang kalo memompa kolam..tapi ga pernah berhasil…mungkin aku terlalu kecil ya..jadinya belum bisa memompa.
Mami ngajarin aku, cara mompa itu pake tangan ato kaki. Tapi lebih mudah pake kaki. Kalo pake kaki, pompanya diinjak berkali-kali, tapi setiap kuinjak..pompanya lari. Aku coba pake tangan, kalo pake tangan ditekan berkali-kali, tapi kalo aku coba..angin dari pompa ga keluar.. Gimana ya…Tenang saja, aku akan terus mencoba…ayo..siapa yang mau liat aku memompa….

Hari Selasa kemaren di sekolah, bu Guru Ayu ngajak anak-anak kelas Semut jalan-jalan keliling komplek deket sekolah. Aku seneng banget…bu Guru juga ngajarin cara berlari. Saking semangatnya belajar lari, aku sampe jatuh…aduh…dengkulku luka, lecet lagi deh. Tapi aku ga nangis. Ga ada mamiku disitu, jadi aku ga boleh nangis. Aku tahan aja rasa sakitnya..aduh..sakit…
Padahal waktu hari Minggunya aku jalan-jalan ama cece Hendra (adek papiku) didepan komplek, hari itu aku juga jatuh pas jalan..lecet-lecet juga kakiku…sama mami dikasih obat yang ditempelin pake kapas di kakiku..aduuh..perihnya..jatuh aku ga nangis. Dikasih obat aku jadi nangis deh. Mami jahat…hiks..
Selasa malemnya aku jatuh lagi..cece Hendra mau pergi, aku jalan kejar cece, pas nyampe depan pintu, ternyata ada air, karena dari sore di Jogja ujan.aku kepeleset…kepalaku kebentur lante.. huaaaa aku nangis sekerasnya..rasanya sakit..mami langsung gendong aku, sambil usap-usap kepalaku. Kata mami aku harus hati-hati lain kali. Mami juga bilang ke Mak Ijah..minta tolong kalo abis ujan..dicek daerah deket pintu ama deket tempat cucian. Karena suka ada air masuk sisa ujan..hari itu aku jatuh ampe dua kali…kasian ya aku. Insya Alloh aku akan berusaha lebih hati-hati lagi, biar ga sering jatuh. Sekarang kakiku dah banyak luka nya nih….

Dari dulu..mamiku selalu ceria, selalu ngajarin aku tari-tarian, nyanyi-nyanyi buat aku, dan bacain aku buku-buku Thank You Alloh..
Tapi beberapa minggu ini..aku sering liat mami menangis. Karena aku akhir-akhir ini sering banget sakit. Sebulan ini hampir dua kali aku sakit. Dan kalo aku sakit..mamiku pasti nangis. Mami kawatir banget…berkali-kali pasti telpon bude Dian. Certain kondisiku, biasanya bude selalu menghibur mamiku..bude selalu bilang, anak sakit itu biasa. Tapi tetep aja mamiku nangiiiiis terus. Kasian ya mamiku…
Mami…jangan menangis..insya Alloh sakitku cuma sebentar, nanti juga aku sembuh lagi..
Ayo mami ceria lagi bersamaku….

Hallo Om n Tante…masih inget sama aku ga? Aku Raissa… itu lho Hendrik Junior.Sekarang aku dah punya blog sendiri. Tadinya aku nebeng di blog-nya papi.

Walopun aku anak perempuan, tapi mukaku papi banget. Makanya bude, pakde, om, tante yang liat aku bilangnya Hendrik Junior. Hehehe…

Aku udah gede lho..umurku sekarang jalan 17 bulan. Aku juga udah bisa jalan..udah bisa ngomong dikit-dikit. Dan lagi..aku dah sekolah!!! Mami masukin aku ke sekolah bermain.. org dewasa sering bilangnya ‘Play Group’. Nama sekolahku Salman Al Farisi. Kelasku namanya kelas Semut. Kelas paling kecil. Aku seneng banget sekolah. Banyak anak-anak segede aku. Aku ga bosen..sekolahku cm 3 hari seminggu. Jam 8 ampe jam 12. Tapi kalo aku telat bangun bobo ya kesiangan deh. Hehehe. Aku berangkat sekolah naik becak..seneng banget. Dianter sama mba Yanti. Tadi nya dianter mamiku. Tapi aku manja kalo sama mamiku. Jadi dianter mba Yanti deh. Disekolah kerjaanku cm maen..ada perosotan, ayunan, mobil-mobilan n mainan lainnya. Tapi mainan favoritku perosotan. Masih dipegangin sih..tapi aku senang.disekolah aku juga makan lho bareng temen-temen. Aku seneng kalo makan bareng temen-temen..makanya makanku banyak.hehehe. Kata mamiku sejak sekolah..aku jadi ga takutan lagi. Tadinya, abis pulang Lebaran..aku nangis terus kalo ketemu orang asing. Kata mami mungkin aku trauma..soalnya waktu di Cilacap..aku diare berat. Terus aku di opname. Abis itu aku takut terus kalo ama org asing. Mami kawatir..apalagi di komplek rumahku jarang org keliatan keluar rumah. Takutnya aku ga bisa adaptasi lagi. Akhirnya mami bawa aku sekolah.

Awalnya aku nangis ga mau turun dari gendongan mami. Tapi mami sabar kenalin aku ke org2 baru. Akhirnya aku jadi pemberani lagi. Sapa yang mau salaman ama aku..aku dah ga takut nih…

Oiya…papiku ga ada disini lho…kata mami lagi kuliah di Thailand. Aku kangen banget sama papiku. Papi belum liat aku jalan. Juga belum liat sekolahanku. Aku sampe lupa papiku kayak apa. Tapi mami selalu kasih liat poto papi. Jadi aku cium kalo aku kangen..aku juga sering liat papi dikomputer mami..papi ngomong disitu. Ga kaya kalo di poto. Diem aja..jadi kadang aku liatin ke papi..kalo aku bisa kiss bye, bisa nunjukin mana hidungku..bisa liatin bola2ku. Seneng deh..tapi sayangnya Cuma bentar..papi suka ilang kalo pas lagi ngobrol. Kata mami koneksinya lambat. Aku ga ngerti maksudnya..Papi..lagi apa? Kangen aku ga? Aku kangen pi…

Aku juga mau punya adek bayi lho…masih di perut mami..kadang aku ciumi adek bayiku..aku seneng bgt. Mami juga suka nunjukkin poto adek bayi kalo abis dr dokter. Tapi aku ga suka potonya. Gelap..ga kaya poto papi. Adek bayi ga jelas. Tapi kata org2 sejak mau punya adek bayi…aku lengket banget ama mamiku. Pinginnya nenen terus. Aku ga mau mimi susu yg lain.

Padahal kata bu dokter..karena aku dah besar n mami hamil..aku harus mimi susu yang lain biar lebih sehat. Tapi aku maunya nenen..ga mau susu lain.

Mau tau hobiku ga???hobiku selain jalan..itu ngemil. Jadi mami punya persediaan biskuit, wafer n camilan yg ga ber MSG banyaaaaak bgt. Sekali makan dua tanganku harus megang makanan. Kalo disekolah juga gitu. Kalo ada bu guru yang bawa makanan. Aku nempel aja..biar dikasih. Hihihi. Aku pernah dapat shodaqoh makanan dari kaka kelas gajah..untuk semua anak kelas semut. Kue shodaqohku dah abis. Ada temenku namanya mba Lita..dia ga makan-makan kuenya. Aku ambil aja kue dia. Abisnya aku pingin lg sih. pas mba Yanti cerita sama mami. Aku dibilangin..kalo kaya gitu ga boleh. Ah biarin aja. Aku kan pingin kue lagi.

Udah banyak ceritanya..Om n Tante.. kenalin anak2nya ke aku ya..biar temenku makin banyak. Aku pandai lho salaman. Trus kalo Om n Tante punya kue..aku dibagi ya..hihihii. Makasih… Kapan-kapan aku cerita lagi…dadah….